Polda Sulsel Tunggu Hasil Penyelidikan Labfor Terkait Ledakan Kapal Polair

Tribratanews.polri.go.id– Makassar. Peristiwa ledakan kapal Polair, KPC POL XIV-2017 masih dalam penyelidikan Tim Laboratorium Forensik Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan .

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Hamidin menjelaskan, dari pengakuan korban bahwa kejadian tersebut terjadi setelah dilakukannya pengisian bahan bakar dan terjadi kemacetan pada genset. Ketika akan dinyalakan menimbulkan ledakan.

Kejadian mengakibatkan satu orang meninggal dunia, satu lagi masih di rawat di RS Bhayangkara dan satu lagi masih trauma.

“Sekarang tim dari Labfor mengecek total apa yang menjadi penyebab. Dari mana titik api mulai, apakah genset atau titik lain, karena kapal sudah terisi penuh baham bakar. Hasil labfor juga belum keluar,” jelas Kapolda.

Kapal polair ini diakuinya terbilang kapal baru untuk persiapan operasi, bahkan sudah mengevakuasi korban yang tenggelam beberapa saat lalu. “Saya masih pakai kapal ini melakukan penyelamatan beberapa saat lalu,” ucap Kapolda.

Pada kesempatan lain, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani menambahkan, , kasus ini masih dalam tahap penyidikan dari tim Labfor, dari Polair, dan dari Sarpras untuk mengecek penyebab terjadinya ledakan itu.

“Ini belum selesai, karena kemarin malam hari agak susah dilakukan olah TKP, apalagi posisinya di air. Makanya tadi pagi baru olah TKP,” terang Kabidhumas.

Kabidhumas juga menjelaskan hasilpenyidikan Labfor nanti itu, akan diketahui semua penyebabnya, dari mana titik api. Dan membutuhkan waktu lama. “Namun kondisi kapal itu sehat sekali, baru tujuh bulan itu kapal. Kapal itu menggunakan bahan bakar pertamax,” tutupnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password