Kisah Hebat Seorang Anak Sopir dan Penjual Plastik Lulus Akpol dan Jadi Perwira

Tribratanews.polri.go.id-Solo. Kisah hebat seorang anak penjual plastik pembungkus makanan asal Solo, Jawa Tengah. Anesthesia Aryan Putri (22) lulus Akademi Kepolisian (Akpol) 2019 dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,03.

Anesthesia Aryan Putri resmi menyandang pangkat Inspektur Dua Polisi (Ipda) setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat upacara Praspa Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negera Republik Indonesia (Polri) Tahun 2019 di Halaman Istana Negara Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/19).

Gadis yang biasa dipanggil Anes ini adalah putri dari pasangan Aan Hariyanto (43) dan Ariyanti (45), warga Karangasem RT 004/RW 002, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo. Sejak duduk di bangku SMP, Ibu Anes sudah berjualan plastik pembungkus makanan di Pasar Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Sementara ayahnya seorang sopir tenaga alih daya (outsourcing) di sebuah perusahan telekomunikasi di Solo.

Awalnya Anes bercita-cita menjadi seorang dokter. Beberapa seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sudah ia tempuh. Namun, Karena tidak lolos seleksi, akhirnya Anes memutuskan untuk masuk menjadi polisi wanita (Polwan).

Melalui pendaftaran jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Anes berharap bisa lulus seleksi Akpol. Dengan kerja keras dan doa akhirnya impian Anes pun terwujud. Seorang anak penjual plastik pembungkus makanan bisa lulus seleksi Akpol dan bisa menyandang pangkat sebagai Inspektur Dua Polisi.

Tidak sampai disitu, Ipda Anesthesia Aryan Putri juga mendapat beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2019 untuk melanjutkan kuliah S2 di luar negeri karena nilai bahasa Inggris termasuk 30 besar terbaik.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password