Kapolda Metro Jaya Ajak Mahasiswa PKN STAN Lawan Intoleransi  

Tribratanews.polri.go.id- Tangerang Selatan. Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, Jumat (26/7/19).

 

dihadapan ratusan mahasiswa tersebut, kapolda metro jaya menjelaskan bagaimana bahayanya intoleransi. “Kita menghadapi politik identitas, kedua kita menghadapi intoleransi dan radilalisme. Ketiga adakah munculnya hoaks dan ujaran kebencian. Ini yang dikapatalisasi terus dengan metode firehouse of falsehood,” ungkap Kapolda Metro Jaya.

 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menyebutkan intoleransi di Indonesia bisa dengan mudah terjadi  salah satunya melalui media sosial karena masih ada sebagian masyarakat yang belum paham.

 

Selain itu, Kapolda Metro Jaya juga menyebutkan betapa bahayanya intoleransi jika terjadi di Indonesia dan harus diselesaikan jika emmang terjadi. “Kalau kita membasmi intoleransi dengan hukum saja tidak bisa. Karena intoleransi radikalisme itu adalah ideologi. Ideologi harus dilawan dengan ideologi. Hukum adalah jalan terakhir,” jelas Kapolda Metro Jaya.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password