Temukan 2 Hektar Ladang Ganja, Tim Gabungan BNN, TNI dan Polri Musnahkan 15 Ton Ganja

Tribratanews.polri.go.id-Aceh Selatan. Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN), TNI dan Polri menemukan titik ladang di ketinggian 388 meter di atas permukaan laut, yang lokasinya terletak di antara pegunungan Sawah Tingkem dan Seleukat, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

Tanaman yang ditemukan tersebut bervariasi dari 50 sentimeter hingga ada yang mencapai tiga meter yang ditanam dengan jarak antara tiga hingga empat batang per meter.

Kepala Biro Humas Protokol BNN RI Brigjen Pol Sulistyo Pudjo, S.I.K., M.Si. dalam keterangan tertulisnya mengatakan Tim Gabungan membabat habis batang ganja seluas 2 hektar tersebut.

Tercatat sebanyak 40 ribu batang dengan panjang antara 50 sampai dengan 310 cm dan berat basah sekitar 15 ton sudah dimusnahkan oleh tim gabungan BNN, TNI dan Polri.

Sementara itu, pemusnahan yang dipimpin langsung oleh Direktur Narkotika BNN Brigjen Pol Victor Joubert Lasut, mengatakan untuk melakukan pemusnahan ladang ganja tersebut, dikerahkan sebanyak 102 personel yang terdiri dari 28 orang dari BNN RI, dua personel Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri. Tak hanya dari pusat, petgas setempat juga ikut terlibat, yaitu; tujuh personel dari BNN Kabupaten Aceh Selatan, 15 prajurit TNI Kodim 0707 Aceh Selatan, 20 anggota Brimob Den B Aceh Selatan serta 30 personel Polres Aceh Selatan.

“Disini kita juga dapat melihat ada tanaman ganja yang sudah sempat dipanen dan ada yang baru proses pembibitan dengan tinggi pohon sekitar 30-50 cm,” jelasnya.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password