Polisi Berhasil Tangkap PRT Pencuri Perhiasan Senilai Rp 950 Juta

Tribratanews.polri.go.id – Malang. Polresta Malang, Jawa Timur berrhasil menangkap pembantu rumah dengan inisial DW karena mencuri perhiasan majikannya sebanyak 13 jenis perhiasan dengan total mencapai Rp950 juta.

 

Kasat Reskrim Polresta Malang, AKP Komang Yogi mengatakan, DW mencuri di kamar majikannya. Pelaku diketahui beraksi saat majikannya LS pergi ke luar kota. Usai mencuri, ia langsung kabur ke kampung halamannya di Batu, Jawa Timur.

 

“Jadi tersangka langsung masuk ke dalam kamar majikannya dan membuka lemari untuk mengambil perhiasan di bawah susunan boneka,” terang Kasat Reskrim.

 

Korban mengetahui perhiasannya hilang setelah sebulan kemudian. Saat itu korban hendak mengenakannya untuk menghadiri suatu pesta. Korban pun melaporkan kasus pencurian ini ke Polresta Malang.

 

“DW mencuri perhiasan lengkap dengan surat pembelian perhiasan. Setelah mendapat laporan, kita lakukan penyidikan dengan memeriksa korban dan mencari tahu keberadaan pelaku,” jelas Kasat Reskrim.

 

LS mencurigai pembantunya karena pergi tanpa pamit. Setelah mendapat informasi keberadaan pelaku, polisi langsung meringkusnya di sebuah vila kawasan Batu, Jawa Timur.

 

Diketahui motif pelaku adalah untuk membayar utangnya sebesar Rp100 juta. Tersangka mengaku sudah menjual seluruh perhiasan dengan menyuruh pasangan suami istri berinisial C dan D yang mendapat uang Rp 1 juta untuk setiap jenis perhiasan.

 

“Total 7 perhiasan sudah terjual Rp250 juta. Satu perhiasan dijual bisa mencapai Rp30 juta. Ada juga yang Rp50 juta. Sisanya dipakai untuk biaya hidup dan membuka usaha di Batu,” ungkap Kasat Reskrim.

 

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

 

(rj/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password