Polda Malut Gelar Operasional Bidang BIN dan Ops Triwulan II Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Ternate. Polda Maluku Utara menggelar Operasional Bidang Bin dan Ops Triwulan II tahun 2019, dengan tema “Evaluasi Kegiatan Operasional dan Pembinaan Dalam Rangka Optimalisasi Kinerja Guna Meningkatkan Sinergitas dan Keterpaduan Antar Fungsi Kepolisian Menuju Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya”, Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan dann mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Kamis (25/07/19).

Dalam kegiatan Gelar Operasional tahun 2019, dihadiri oleh Wakapolda Malut,Irwasda Polda Malut,Pejabat Utama Polda Malut ,Kapolres Jajaran Polda Malut,Pamen Polda Malut, Kabag Ops dan Kabag Sumda Polres Jajaran.

Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen. Pol. Drs. Suroto, M.Si., mengatakan bahwa personel Polda Malut harus meningkatkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat agar dapat di di terima dan dirasakannya sesuai dengan motto Polri yaitu Profesional,Modern dan Terpercaya (Promoter) sehingga masyarakat semakin sayang dan cinta kepada Polri, khususnya Polda Malut.

“Sesuai dengan tema tersebut bahwa terkandung makna yaitu sebagai Perwujudan Tekad dan Komitmen Polda Malut dalam mengemban tugas selaku pemeliharaan Kamtibmas, Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat serta Penegak Hukum sehingga di butuhkan personil yang Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter),” jelas Kapolda.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan bahwa peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang sering di kerjakan yaitu seperti perijinan senpi non Organik, pelayanan SIM, STNK, BPKB, SKCK, KTA Satpam, Surat Tanda Lapor Kehilangan Barang (BPKB, Sertifikat dan lain-lain) maupun berbagai bentuk pelayanan masyarakat yang harus di laksanakan secara “Clean and Clear, Cepat, jangan Berbelit-belit (One Day Service Bila sudah Lengkap)”.

” Kegiatan Gelar Operasional ini merupakan momentum penting yang dapat di jadikan sarana untuk Analisa dan mengevaluasi Khususnya Ganguan Kambtibmas selama semester 1 Tahun 2019 juga untuk mengevaluasi kinerja seluruh Satker Polda Maupun Polres Jajaran,”jelasnya.

Kapolda menerangkan bahwa selain melakukan analisa dan evaluasi tentang gangguan Kamtibmas selama 1 tahun ,pihaknya juga membahas tentang kesiapan Pengamanan Polri Khususnya Polda Malut dalam menghadapi Pilkada Tahun 2020 yang akan di selenggarakan pada Enam Kabupaten yaitu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar),Halmahera Utara (Halut). Halmahera Timur ( Haltim ), Halmahera Selatan (Halsel ), Kepulauan Sula, Kabupaten Taliabu dan Dua Kota yaitu Kota Ternate dan Kota Tidore.

“Kami membahas persiapkan keamanan dan jumlah personel yang akan diturunkan dalam menghadapi Pilkada pada tahun 2020 di enam Kabupaten yang ada di Provinsi Maluku Utara untuk kamtibmas agar dalam pelaksanaannya menjadi aman ,tertib dan damai,” terang Kapolda.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password