Polisi Telusuri Video Seorang Pria yang Mengancam Gubernur DKI Jakarta

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Bareskrim Polri telah menerima video pria yang mengancam akan membunuh sejumlah tokoh, salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bareskrim pun akan menyelidiki video tersebut.

Kasubdit II Siber Bareskrim Polri Kombes Pol Rickynaldo Chairul mengatakan, sebaiknya pihak yang diancam dalam video itu, termasuk Anies, melapor ke Bareskrim.

“Harus ada laporannya (dari Anies),” jelas Kombes Pol. Rickynaldo, Kamis (25/07/19)

Hal yang sama juga disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Dedi mengatakan, Bareskrim akan menyelidiki video itu. Dedi menyebut, Bareskrim akan mendalami dugaan pelanggaran pidana dalam video itu.

“Saya serahkan kasus tersebut ke Direktorat Siber Bareskrim Polri,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol.!Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi soal penanganan video viral itu, Kamis (25/07/19).

Jenderal bintang satu tersebut menjelaskan pihak Direktorat Siber Bareskrim Polri akan mendalami dugaan pelanggaran pidana dalam video tersebut terlebih dahulu. Hingga saat ini, belum diketahui identitas pria tersebut.

“Dipelajari terlebih dahulu,” tegas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

Dalam video berdurasi empat menit itu, pria tersebut awalnya mengkritik kinerja Gubernur DKI Anies Baswedan yang dinilai tidak memiliki prestasi selama memimpin Jakarta. Pria itu juga menuding Anies telah menyalahkan Ahok atas keluarnya IMB untuk reklamasi.

“Sayang lu ada hukumnya. Kalau enggak ada hukum, lu, deretan orang-orang yang akan gue bunuh, lu, Rizieq Syihab, Amien Rais, termasuk lu (Anies Baswedan),” ucap pria dalam video tersebut.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password