Polisi Dapat Apresiasi dari Masyarakat Tentang Pelayanan SKCK Online

Tribratanews.polri.go.idSidoarjo. Polresta Sidoarjo memberi pelayanan kepada masyarakat secara onlie, Sehingga Masyarakat sangat mudah untuk urus SKCK, bikin SIM dan buat lamaran kerja tidak perlu ngantri. Bertempat Polresta Sidoarjo Rabu 24 Juli 2019.

 

Aisyah dari Desa Prasung mengatakan, “saya sangat beryukur dengan adanya pelayanana urus SKCK dengan Aplikasi online.”

 

Untuk persyaratan saya tinggal daftar Melalui perangkat berbasis online itu lebih mudah, nggak Ribet, jadi di sini tuh nggak pakai ngantri lama, terus tinggal bayar PNBP nya di BRI, itu juga sangat mudah sekali karena dibantu dari BRI, saya sangat apresiasi dengan kepolisian sudah bekerjasama dan melayani masyarat dengan cepat sekali.

 

Sekarang cukup mudah karena tesnya juga online, pakai komputer jadi enggak pakai lama-lama gak kayak beberapa tahun yang lalu,sebelum pake online ngantrinya lama banget.

 

Setelah ada pelayanan secara online bikin SIM sehari langsung jadi, kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Mapolresta Sidoarjo yang sudah melayani kami dengan baik dan cepat ujar aisyah.

 

Muhammad Rafi Rizki Saputra umur 18 tahun ini untuk mengurus melamar pekerjaan juga mengatakan: “Kalau untuk masalah pembuatan nya nggak seberapa rumit”.

 

Untuk pembayaran juga cukup terjangkau untuk kalangan masyarakat cuma sekitar Rp30.000 saja, ada beberapa persyaratan yang untuk melengkapi surat nya.

 

Seperti harus melengkapi fotokopi KTP akte kelahiran, ngurus pembayarannya juga Mudah, Pagi ini saya ngurus nya lewat online dulu terus melakukan pembayaran transfert lewat Bank BRI, dan kita balik lagi ke sini untuk sidik jari.

 

sekitar 1 hari sudah selesai saya sudah cukup puas dengan pelayanan aplikasi online, dan pelayanan nya juga ramah saya cukup puas, ujar rizki.

 

Wakapolres Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar siregar mengatakan pada tahun 2018. Untuk Mekayani pembuatan SKCK secara online ini sudah dilaksanakan sejak 2016 dan seiring jalan sampai tahun 2018. kita mendapatkan penghargaan dari Menpan menjadi program top 99 layanan publik.

 

dan kemudian juga karena SKCK ini juga mendorong Polresta Sidoarjo meraih gelar WBK WBBM, jadi karena di sini daerah Polresta Sidoarjo ini mayoritas baik yang ingin mencari kerja di lingkungan pabrik maupun sekolah.

 

Tetapi pada saat bulan mei-juni, banyaknya pemohon untuk membuat SKCK dan ruangannya tidak mencukupi maka kita berpikir bagaimana cara membuat layanan ini masyarakat bisa terlayani.

 

Maka diberilah SKCK online jadi dari rumah dia bisa mendaftar, sampai di sini cuma tinggal bayar ke bank dan tinggal administrasi secara transparansi jadi langsung bayar ke bank tidak terlalu Sulit, di sini nanti anda bisa lihat Nanti ada yang bikin SIM langsung di layani dengan cepat tanpa ngantri panjang ujar Wakapolres.

 

Py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password