Kapolda Kalbar Ajak Semua Elemen Cegah Karhutla

Tribratanews.polri.go.id– Pontianak. Dalam rangka memaksimalkan pencegahan dan penanganan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polda Kalbar menggelar apel Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 di Jalan Angkasa Pura II, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (24/07/19).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs Didi Haryono S.H., M.H., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir Kodam XII/Tanjungpura, Pemerintah Provinsi, Lantamal XII/Pontianak, Pemuda Pancasila, Ketua Damkar Kalbar Ateng Tanjaya dan anghotanya, Satpol PP Kalbar, Danramil se – Pontianak, Kapolsek se – Pontianak, Jajaran BPBN dan Jajaran BPBD.

Melalui Apel Bina Karuna Kapuas ini, Kapolda meminta semua elemen masyarakat ikut terlibat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan di Kalimantan Barat. “Karena semua sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai warga Kalbar yang kita cintai ini,” jelas Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengajak semua pihak saling menjaga keamanan dan mencegah karhutla, karena dampak yang ditimbulkan dari kejadian tersebut sangat besar dan dapat menganggu kesehatan serta perekonomian masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan patroli rutin dengan instansi terkait serta melakukan penegakan atau proses hukum kepada siapa saja yang terlibat dalam aktivitas hingga terjadi Karhutla.
“Kami berharap kepada seluruh personel Operasi Bina Kapuas untuk bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab dalam mencegah terjadinya Karhutla di Kalbar, jika kita bisa menjaga alam maka Allah SWT juga senantiasa menjaga kita semua,” papar jenderal bintang dua ini.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password