Kerjasama dengan PPATK, Polri Dalami Aliran Dana kepada “Mastermind” JAD di Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menerangkan bahwa Polri tengah melakukan pendalaman aliran dana dari luar negeri yang diterima oleh Saefullah alias Daniel seorang Mastermind Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Indonesia.

 

“Tentunya bekerjasama dengan PPATK dan beberapa negara untuk melacak aliran dana serta keterlibatan WNA di beberapa negara tersebut yang terkait dengan jaringan ISIS,” jelas Karo Penmas di Mabes Polri pada Rabu (24/07/2019).

 

Polri juga menegaskan tidak menutup kemungkinan bila ada WNI yang menyumbangkan dananya untuk JAD. “(Potensi WNI sebagai penyandang dana) Sedang didalami dulu. Karena masih ada beberapa DPO yang ada di dalam negeri maupun luar negeri,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

 

Sebelumnya, Polisi berhasil membongkar aliran dana dari luar negeri, yakni dari beberapa orang yang berada di 5 Negara yang ditujukan untuk mendanai kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Dana tersebut dikirim kepada teroris Saefulah dan anggota JAD Sumatera Barat (Sumbar) Novendri.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password