Bupati Pontianak Galang Sinergitas Pemda, Polri, dan Kejaksaan Berantas Praktik Pungli di Sintang

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sintang, Polres Sintang, dan Kejaksaan Negeri Sintang dalam pencegahan tindak pidana korupsi khususnya pungutan liar (Pungli-red) telah berjalan dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBM).

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan bahwa hal tersebut sesuai dengan pesan pidato yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa ada lima program prioritas dalam masa pemerintahan 2019-2024.

“Yaitu melanjutkan pembangunan infrastruktur, prioritas pembangunan sumber daya manusia, mempermudah urusan investasi, reformasi birokrasi, dan pengelolaan anggaran harus tepat sasaran,” katanya, Senin (22/7/2019) pagi.

Jarot menambahkan bahwa dalam konteks implementasi Peraturan Presiden tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) tentunya penggunaan anggaran harus tepat sasaran.

 

“Jadi penggunaan anggaran harus fokus, untuk memberikan dampak dan manfaat yang baik kepada masyarakat, terutama masalah ekonomi, sosial dan kesejahteraan, hal tersebut sejalan dengan Peraturan Presiden tentang pencegahan korupsi dan sapu bersih pungli,” katanya.

Jika semua itu dapat dijalankan dengan baik, Jarot meyakini tentu saja Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBM) di tingkat Kabupaten Sintang dapat berjalan dengan baik.

“Tetapi yang paling penting bahwa peranan dari pada Kepolisian dan Kejaksaan itu adalah melakukan pembinaan, agar seluruh penyelenggaraan kegiatan khususnya di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang bisa berjalan dengan baik,” pesannya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password