Kapolda Maluku Cek Pengamanan Wonderfull Sail Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Ambon. Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Wonderfull Sail 2 Indonesia yang akan berlangsung di perairan Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara.

“Pengecekan dilakukan guna memastikan pelaksanaan Wonderfull Sail 2 Indonesia di Maluku Tenggara berlangsung aman. Sebab kegiatan pariwisata bertaraf internasional ini dihadiri sejumlah turis dari berbagai negara,” terang Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat di Ambon, Selasa (23/07/19).

Pengecekan meliputi laut maupun darat, termasuk untuk memastikan kelancaran angkutan laut di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual, terutama kapal Pelni KM Tidar dan KM Ngapulu yang digunakan oleh peserta maupun pengunjung Wonderful Sail 2 Indonesia.

Disamping itu, Kapolda juga mendatangi kapal peserta yang sedang lego jangkar di sekitar perairan Ohoi Debut.

“Dari atas speedboat Pak Kapolda berkomunikasi dengan beberapa peserta yang berada di kapal layar untuk memastikan para peserta aman dan nyaman dengan situasi sekitarnya,” jelas Kabid Humas.

Puncak kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (24/07/19) dan dibuka langsung oleh Bupati Maluku Tenggara, Drs. H.M Thaher Hanubun.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password