Inovatif! RS Bhayangkara Polda Sultra Delivery Obat ke Pasien

Tribratanews.polri.go.id. – Kendari. Rumah Sakit (RS)Bhayangkara Kendari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat program inovatif dalam meningkatkan kualitas pelayanannya terhadap masyarakat yakni delivery obat untuk pasien yang berobat.

 

Kabid Dokkes RS Bhayangkara Kendari, AKBP dr. Sudarman mengatakan pasien yang telah mengecek kesehatan di RS Bhayangkara Kendari, tidak perlu lagi mengantri di apotek untuk mengambil obat sesuai resep dokter.

 

Kabid Dokkes RS Bhayangkara Kendari, AKBP Dr. Sudarman mengklaim program ini adalah yang pertama di Indonesia. “Saya kira ini yang pertama di Indonesia ya,” kata Sudarman di RS Bhayangkara, Senin (22/7). Program ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Iriyanto, S.I.K., yang menghendaki peningkatan pelayanan di bidang kesehatan.

 

Target awal, pelayanan delivery obat ini akan melayani 60 sampai 70 pasien perhari. Dengan 35 orang personil Biddokkes Polda Sultra, Sudarman optimis program ini akan berjalan lancar.

 

“Pasien bisa langsung pulang ke rumahnya dan menunggu obatnya diantarkan oleh petugas medis  RS Bhayangkara Kendari,” jelas Kabid Dokkes saat dikonfirmasi di Rs Bhayangkara Kendari, Senin (22/7).

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password