Kapolres Jayawijaya Hadiri Pemakaman Korban Penembakan KKB

Tribratanews.papua.polri.go.id – Wamena. Jenazah Anggota TNI Pratu Anumerta Usman Helembo disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada Senin (22/07/2019) siang.

Pratu Anumerta Usman Helembo anggota Yonif 755/Yalet merupakan korban penembakan KKB yang terjadi pada hari Sabtu (20/07/2019) di Distrik Yuguru, Kabupaten Nduga saat melaksanakan pengamanan PT. PP (Pembangunan Perumahan).

Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua P. Sembiring kepada media mengatakan bahwa kita semua turut berduka cita atas gugurnya Pratu Anumerta Usman Helembo.

“Atas nama negara dan seluruh pimpinan yang ada di Papua ini turut berduka cita atas gugurnya Pratu Anumerta Usman Helembo semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan dan dia diterima disisi tuhan yang maha kuasa,” ucap Pangdam XVII/Cendrawasih.

Pangdam juga menambahkan bahwa dirinya turut bangga bahwa gugurnya almarhum adalah dalam tugas negara dan bisa lihat bahwa almarhum adalah salah satu pahlawan pembangunan.

“Untuk saudara-saudara kita yang belum sepaham dengan kita kembalilah ke jalan yang benar, karena kita semua bersaudara dan pertumpahan darah itu tidak baik dan apa yang dilakukannya itu adalah semua perbuatan yang akan ditanggungnya kelak dikemudian hari,” imbuh Pangdam XVII/Cendrawasih.

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya, SH yang menghadiri upacara pemakaman tersebut mengucapkan turut berbela sungkawa atas gugurnya salah satu anggota terbaik TNI semoga almarhum diterima disisi Tuhan yang maha kuasa serta keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password