Usai Bentrok, Polisi Upayakan Pendinginan di Mesuji

Tribratanews.polri.go.id – Mesuji. Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan Kepolisian Daerah Lampung mengajak tokoh masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat untuk meredam konflik yang terjadi pada warga Mekar Jaya Abadi dan warga Pematang Panggang Mesuji Raya, Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, “Kami ajak tokoh masyarakat, tokoh agama dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat untuk meredam konflik, agar tidak ada kejadian susulan. Karena konflik ini terus berulang.”

Terkait kasus ini, Kepolisian masih menangani perkara dugaan tindak pidana ini dan masih memeriksa 15 saksi terkait peristiwa yang terjadi.

Pertemuan antara polisi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintah setempat diharapkan dapat menyelesaikan perkara yang kerap terjadi ini.

Kapolda Sumsel dan Kapolda Lampung telah memerintahkan Kapolres Ogan Ilir dan Kapolres Mesuji untuk mendinginkan warga setempat usai terjadinya bentrok untuk meminimalisir aksi balas dendam.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password