Polda Riau Lakukan Penyelidikan Terhadap Kasus Dugaan Penghinaan oleh Curva Nord kepada Gubernur Riau

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau periksa lima orang saksi terkait kasus dugaan penghinaan Gubernur Riau dan wakilnya yang dilakukan Curva Nord, suporter PSPS Riau saat laga lawan PSMS Medan di Stadion Kaharuddin Nasution.

Dalam penjelasannya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Hadi Poerwanto mengatakan bahwa kasus tersebut sudah dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi pihak pelapor. Sampai saat ini sudah ada lima orang saksi yang sudah kita periksa dari pihak pelapor. Kasus dugaan penghinaan terhadap orang nomor satu di Riau ini, menurut Hadi pihaknya masih menganalisa lebih mendalam lagi dan bakal dikenakan dengan Pasal 315.

“Selanjutnya kami akan melakukan pemanggilan terhadap saksi lainnya, yakni pihak dari PSPS Riau sendiri untuk dilakukan interview dan untuk Gubernur juga akan dimintai keterangannya terkait kasus ini. Sebelumnya, kericuhan terjadi saat suporter PSPS, Curva Nord melemparkan petasan ke lapangan arah gawang penjaga kiper PSMS Medan saat pertandingan berlangsung. Melihat hal tersebut wasit yang memimpin pertandingan Sukma dari DKI Jakarta, terpaksa menghentikan pertandingan selama 15 menit,” tambah Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

“Selain petugas kepolisian yang menjadi korban sasaran kemarahan suporter, kaca mobil pemadam kebakaran dari Kota Pekanbaru juga ikut terkena lemparan batu hingga pecah. Dalam kericuhan itu massa mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas untuk Gubernur Riau dan Wakilnya, tutup Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau saat memberikan keterangan di Mapolda Riau, Senin(22/07/19).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password