Tim Teknis Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan Fokus Bekerja

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. jajaran Kepolisian menyebutkan bahwa awal Agustus 2019, akan segera mengumumkan anggota yang akan bergabung dalam tim teknis lapangan kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan.

“Tim teknis beberapa minggu ke depan, Insyaallah awal bulan Agustus sudah dimulai kalau dalam prediksi saya,” jelas Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Mabes Polri, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., Senin (22/07/19).

Tim Teknis akan dipimpin oleh Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komjen. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. Tim dibentuk sebagai tindak lanjut hasil penyelidikan Tim Gabungan yang dibentuk Kapolri, Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Kadiv Humas menjelaskan bahwa Kepala Bareskrim Mabes Polri, saat ini tengah mempelajari temuan-temuan dari Tim Gabungan.

“Itu kan tebal, berapa halaman tuh, dan itu harus dipelajari secara komprehensif. Ini, kan, upaya penyelidikan dan penyidikan selanjutnya,” jelas Kadiv Humas.

Selain mempelajari hasil temuan Tim Gabungan, tugas lain Kepala Bareskrim Mabes Polri, yang tak kalah penting adalah memilih personel-personel Tim Teknis. Anggota tim ini akan direkrut dari tubuh Polri sendiri, seperti dari INAFIS, Pusident, sampai Detasemen Khusus 88 Antiteror.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan butuh waktu bagi Kepala Bareskrim Mabes Polri untuk mengerjakan tugas-tugas itu.

“Ini masih perlu waktu untuk mempelajari dan memilih, yang paling penting untuk mempelajari itu dulu karena harus di-slide-kan dilihat dan dipersesuaikan, bukan hanya cuman membaca, melalukan rapat, gelar, dan lain-lain,” jelas Kadiv Humas.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password