Polres Gresik Ungkap Kasus Oplosan LPG 3 KG ke LPG 12 KG

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Polres Gresik menggelar konferensi pers terkait pengungkapan pengoplosan tabung gas elpiji bersubsidi 3 kg ke tabung gas elpiji 12 kg di Mapolres Gresik, Jawa Timur.

 

Pelaku beranesial S. H. (36) tahun warga benowo tertangkapnya tersangka S. H. saat di kontrakan Ds. Gantang Kec. Menganti Kab. Gresik. Penangkapan dilaksanakan berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa ada penjualan gas elpiji tabung 12 kb ke took-toko di bawah harga normal.

Berdasarkan pengakuan tersangka berinisial SH, gas elpiji 12 kg oplosan tersebut dipasarkan di bawah harga normal yaitu Rp 120.000.

 

Atas pengakuannya, tersangka memindahkan isi gas dari tabung gas elpiji 3kg bersubsidi ke tabung gas 12kg yang masih kosong. Dari hasil pengoplosan tabung gas elpiji bersubsidi 3kg ke tabung elpiji 12kg pelaku mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 50.000,-/tabung.

 

Akibat perbuatannya, tersangka terjerat Pasal 55 dan atau Pasal 53 huruf (d) UU RI Nomer 22 tahun 2001, tentang Minyak dan Gas Bumi, dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan denda paling banyak Rp. 60.000.000.000,- (enam puluh miliar rupiah).

 

(fb/sw/hy)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password