Karosunluhukum Mabes Polri Buka Pelatihan KANNI

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Karo Sunluhkum Divisi Hukum Mabes Polri Brigjend Pol. Dr. Agung Makbul Drs., S.H., M.H. menghadiri sekaligus membuka acara Pelatihan Pem-bentukan Karya Advokasi dan Bantuan Hukum Nasional (KANNI) atau Pelaksanaan Tugas Angkatan keempat. Kegiatan tersebut diselenggarakan DPP KANNI, bertempat di Gedung IPC Corporate University Jalan Beringin No. 1 Gadog Pandansari Kabupaten Jawa Barat.

 

Karosunluhkum Divisi Hukum Mabes Polri, juga menjadi narasumber menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Pembentukan Karya Advokasi dan Bantuan Hukum Nasional.

 

Usai membuka kegiatan pelatihan tersebut, Karosunluhkum Divisi Hukum Mabes Polri memberikan penyuluhan tentang Hukum kepada para peserta aparatur pemerintah tingkat Desa dan Kecamatan yang berasal dari Lampung Selatan.

 

Dalam penyuluhannya, Karosunluhkum menyampaikan, bahwa pembangunan Hukum telah menjadi perhatian pemerintah sejak berdirinya Republik ini. Kesadaran hukum masyarakat, merupakan nilai yang hidup dalam masyarakat. Dalam bentuk pemahaman, ketaatan atau kepatuhan terhadap norma hukum dan peraturan perundang undangan.

Karosunluhkum juga menegaskan, bahwasannya semakin tinggi kesadaran hukum masyarakat akan tercipta budaya hukum yang baik dan dapat merubah pola pikir masyarakat mengenai hukum.

Usai menyampaikan penyuluhan, Karosunluhkum menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang bisa menjadi contoh untuk lembaga lain.
“Ini memberikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya dibidang hukum agar tercipta keluarga dan masyarakat sadar hukum,” tutup Karosunluhkum Divisi Hukum Mabes Polri.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password