Pengamanan Pertandingan Final Persija dengan PSM di GBK, Aparat TNI-Polri tidak Membawa Senjata Api

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Dalam pengamanan pertandingan Final Piala Indonesia Leg 1 yang mempertemukan Persija VS PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Polisi menegaskan pihaknya tidak menggunakan senjata api, Minggu (21/07/19).

Hal tersebut diungkapkan Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol. Edison.

“Pengamanan ini tidak ada yang menggunakan senjata api,” tegas Kombes Pol. Edison dalam apel yang dilakukan di Pintu Kuning GBK, Jakarta, Minggu (21/7/19).

Dalam apel tersebut, Kombes Pol. Edison meminta anggotanya untuk memastikan area di stadion aman lantaran membludaknya suporter yang datang untuk menyaksikan langsung pertandingan antara Persija dan PSM.

“Dari pintu masuk sampai pintu masuk didalam tolong dibantu pengamanannya. Masih ada rekan rekan yang duduk-duduk sedangkan suporter membludak. Saya tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” ungkap Direktur Samapta Polda Metro Jaya.

Dalam pengamanan pertandingan tersebut, Polisi mengerahkan 4.321 personel gabungan. Ribuan personel itu terdiri dari 650 personel TNI yang dipimpin Letkol Inf Wahyu Yudhayana, 1000 personel dari Resimen Korp Brimob Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Abu Bakar, 2322 personel dari Polda Metro Jaya, 172 personel Polrestro Jakarta Pusat dan 118 personel Polres Jajaran serta 59 personel dinas perhubungan DKI Jakarta.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password