Dampingi Gubernur, Wakapoldaa Malut Cek Kondisi Warga di Beberapa Desa yang Terkena Dampak Gempa Bumi di Halsel

Tribratanews.polri.go.id– Halmahera Selatan. Gempa sebesar 7,2 magnitudo yang melanda kabupaten halmahera selatan pada minggu (1/7/191) telah memberikan dampak kerusakan yang cukup besar. Menyikapi hal tersebut, segala unsur baik pemerintah, polri, tni, serta lembaga lainnya bahu-membahu membantu para korban bencana gempa tersebut.

 

Kali ini, Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol Lukas Akbar Abriani S.I.K. M.H., beserta beberapa pejabat utama Polda Malut kembali tiba di Halmahera Selatan guna mendampingi Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc., dalam rangka monitoring penanganan korban gempa Kab. Halmahera Selatan, Sabtu (21/7/19).

Disela-sela kesempatan tersebut, Wakapolda Malut turut menyampaikan beberapa hal kepda para pengungsi. “Disini kami ingin memastikan bahwasanya bapk ibu sekalian tidak khawatir karena Kami dari unsur TNI-POLRI, Basarnas dan Pemerintahan berada di tengah tengah kalian semua manakala ada hal hal yang perlu di butuhkan segera di sampaikan dan akan kami tindaklanjuti,” ungkap Wakapolda Malut.

 

Kunjungan kali ini, Gubernur Malut dan Wakapolda Malut melakukannya kebeberapa desa diantaranya Desa Liaro, Desa Pigaraja, Desa Yomen, Desa Pasipalele untuk memastikan kesehatan dan kondisi psikologis warga masyarakat yang terkena dampa gempa dalam kondisi baik serta penyaluran logistik bantuan berjalan dengan baik.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password