Aksi Heroik Brigadir Suardi Bantu Pengungsi Gempa di Halmahera Selatan ke Puskesmas Untuk Melahirkan

Tribratanews.polri.go.id- Halmahera Selatan. Pasca terjadinya gempa bumi tepatnya di Halmahera Selatan, beberapa wilayah mengalami kerusakan yang cukup besar. Menyikapi hal tersebut, masyarakat terpaksana mengungsi dikarenakan kondisi bangunan rumah mereka yang rusak akibat gempa.

 

kisah menegangkan terjadi kepada salah satu pengungsi yang harus melakukan proses melahirkan. Seorang ibu hamil yang merupakan korban gempa, bernama Wainda Laode (23) warga asal Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat, Sabtu (10/7/19).

 

Brigadir Suardi bersama warga turut bahu-membahu mengevakuasi ibu yang melahirkan tersebutn ke Puskemas terdekat. Saat itu, Brigadir Suardi beserta beberapa personel sedang melakukan pemantauan di beberapa lokasi pengungsian. “Saat itu kita melakukan pemantauan di beberapa lokasi pengungsian, dan tiba-tiba tepatnya di Desa Bumi Rahmat ada yang meminta tolong karena ada yang mau melahirkan,” ungkap Brigadir Suardi.

 

Brigadir Suardi tersebut merupakan salah satu personel Polri yang bertugas di Polsek Saketa. “Alhamdulillah ibu hamil ini langsung kami angkut mengunakan mobil Patroli Polsek Saketa yang digunakan tim gabungan Satuan Polda Malut dan wartawan dilarikan ke Puskesmas Terdekat,” ungkap

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password