SPN Polda Kaltara Membuka Peluang Bagi Putra-Putri Daerah untuk Mengabdikan Diri Menjadi Pengayom Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id-Bulungan.Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., apresiasi Polda Kaltara dengan adanya Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Utara (Kaltara) yang terletak di Kabupaten Malinau, Kaltara.

Menurut Kapolri, dengan adanya SPN di Polda Kaltara tersebut dinilai memberikan kesempatan kepada putra daerah asal Kaltara untuk mengabdikan diri menjadi pengayom masyarakat.

“Idenya sangat bagus. Dengan ini saya sampaikan apresiasi untuk Kapolda Kaltara. Diharapkan ada komunikasi lanjut untuk menyiapkan anggaran untuk putra-putri terbaik ini,” jelas Kapolri Tito Karnavian.

Dengan SPN tersebut, Kapolri berharap putra-putri terbaik asal Kaltara dapat mendapatkan kesempatan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kaltara dan pemerintah daerah se-Kaltara dapat melakukan kerja sama dengan Polda melalui pembinaan talent scouting.

Disampaikan lebih lanjut, prioritas terhadap putra-putri daerah juga sebagai pendukung kinerja anggota Polri. Apabila anggota dari daerah tersebut maka jika akan lebih tahan jika dibandingkan dengan pendaftar yang dari luar daerah.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie menjelaskan dengan adanya SPN, Pemprov Kaltara akan mendukung agar segera beroperasi. Sebab, hasil diskusi dengan Kapolri, selain anggaran dari Markas Besas (Mabes) Polri juga ada bantuan dari Pemprov Kaltara.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password