Jelang Pemecahan Rekor Dunia, Ratusan Peserta Ikuti Gladi Menyelam Massal di Manado

Tribratanews.polri.go.id-Manado. Persiapan demi persiapan terus dilakukan panitia dan peserta untuk menyukseskan Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di Manado yang diselenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI), 1-3 Agustus 2019 mendatang.

Nampak ratusan penyelam mengikuti gladi di lokasi penyelaman yang dipantau langsung oleh Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen Pol Karyoto, didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut. Peserta penyelaman tersebut berasal dari masyarakat umum, mahasiswa, karyawan swasta, ASN, TNI dan Polri, (20/7/19).

Gladi yang digelar kali ini yakni rangkaian penyelam terpanjang di bawah air (570 divers most human chain). Rencananya sesi rangkaian penyelam terpanjang di bawah air tersebut, akan dilakukan pada hari pertama kegiatan, Kamis (01/08). Sedangkan hari kedua, Sabtu (03/08), dilakukan penyelaman massal terbanyak (3000 penyelam pria/wanita), dan pembentangan bendera merah putih terbesar (26 x 39 meter).

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto melalui Kabid Humas, Kombes Pol Ibrahim Tompo terus mengajak masyarakat untuk mnyukseskan pemecahan rekor tersebut. Melalui kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif sekaligus bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia termasuk Provinsi Sulawesi Utara di kancah internasional.
(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password