Polisi Berlakukan Pengamanan Ketat di Perbatasan Lampung-Sumsel

Tribratanews.polri.go.id – Mesuji. Personel gabungan Sabhara dan Brimob Polda Lampung melakukan penjagaan di perbatasan Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan tepatnya di Pos Agung Batin, Sabtu (20/07/2019).

 

Komandan Regu Pos Agung Batin, Brigadir Polisi Budi Harahap menerangkan bahwa terdapat 33 personel gabungan dan dibagi menjadi tiga regu. “Jadi masing-masing berjaga 11 orang di perbatasan,” terang Brigpol Budi.

 

Kegiatan penjagaan juga melibatkan warga untuk melakukan patrol dan merazia kendaraan roda dua dan empat yang melintas. “Karena warga di sini juga sedikit tahu mana warga seberang. Selain itu kita juga melakukan koordinasi bersama Polsek Mesuji, Kabupaten OKI,” tambah Komandan Regu Pos Agung Batin tersebut.

 

Kondisi daerah sekitar perbatasan pun terpantau aman dan terkendali dengan tidak adanya pergerakan masa yang mencurigakan dari kedua Provinsi tersebut. Selain itu, personel gabungan dari Polda Sumatera Selatan juga ikut berjaga di perbatasan pintu masuk dari Pematang Panggang, Sumatera Selatan menuju Mekar Jaya Abadi, Mesuji, Lampung. “Ada Brimob, Shabara, intel, dan lain-lain juga yang berjaga di perbatasan pintu masuk. Selain itu kita juga patroli untuk mengantisipasi pergerakan massa,” terang Personel SPKT Polres Mesuji, Bripka Agus Dariyanto.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password