Kerap Edarkan Ganja, Polisi Berhasil Meringkus Pemilik Taman Ganja di Bandung

Tribratanews.polri.go.id– Bandung. Polrestabes Bandung berhasil menangkap beberapa pelaku atas dugaan kepemilikian taman ganja di sebuah gang kecil di Jalan Rancasawo, Kelurahan Margasari, Kecamata‎n Buahbatu, Kota Bandung.

 

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes. Pol. Irman Sugema, S.H., S.I.K., M.H., menuturkan kronologi penangkapan yang dilakukan oleh Polrestabes Bandung. “Mulanya sekira pukul 16.00 WIB pada Jumat 19 Juli 2019, kami menangkap YG (35) di Jalan Cipagalo Girang. Dari situ, kita mendapatkan banyak barang bukti. YG ditangkap berdasarkan laporan warga yang menduga YG sering mengedarkan narkoba,” ungkap Kapolrestabes Bandung saat menggelar konferensi pers di lokasi, Sabtu (20/7/19).

 

Kapolrestabes Bandung juga mneyampaikan dalam penangkapan tersebut pihaknya juga telah menahan beberapa barang bukti diantaranya 38 paket kecil sabu, 4 bungkus plastik berisi ganja penuh dengan biji, dan 1 paket ganja seberat 1 kilogram. Selain itu, didapati pula 3 pot berisi 10 batang pohon ganja yang siap untuk dipanen lalu diedarkan.

 

Selain itu, Polisi juga telah berhasil mengamankan satu rekan YG dalam kasus tersebut yaitu RT. Akibat perbuatan tersebut, kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 juncto pasal 112 ayat 2, juncto pasal 111 ayat 2 undang-undang RI tahun 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sementara sanksi pidana adalah seumur hidup dengan hukuman maksimal adalah hukuman mati.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password