Polda Metro Jaya Tetapkan Pemukul Hakim Sebagai Tersangka

Tribaratnews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Daerah Metro Jaya telah naikkan status pelaku bernama Desrizal dari terlapor menjadi tersangka terkait dengan kasus pemukulan hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang videonya viral di media social
“Siang ini sudah diperiksa sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si. saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, (19/07/2019).
Dalam hal ini yang menetapkan menjadi tersangka Polres Metro Jakarta Pusat usai menggelar perkara atas kejadian tersebut setelah sebelumnya mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi pelapor dan saksi yang melihat. “Barbuknya ada visum dan lain-lain,” tutur Mantan Kabid Polda jatim.
Diketahui Hakim Ketua Majelis Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Soenarso menjadi korban penyerangan pengacara. Peristiwa tersebut terjadi saat persidangan di Ruang Sidang Subekti, Kamis, (18/7/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.
Dalam kejadian ini Ketua Majelis Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Soenarso mengalami luka memar dan sakit di kening sebelah kiri akibat sabetan ikat pinggang pengacara tersebut. Tidak terima atas perlakukan pelaku, Sunarso melaporkan penganiayaan yang diterimanya ke Polres Metro Jakarta Pusat.
Kejadian itu berawal ketika majelis hakim membacakan putusan pada bagian pertimbangan yang mengurai petitum yang digugat Desrizal yang saat itu menjadi pengacara pihak penggugat yakni, Tomy Winata di ruang sidang Subekti, PN Jakpus.
Kemudian Desrizal berdiri dari kursi dan melangkah ke hadapan majelis hakim dengan menarik ikat pinggang dan tali itu digunakan oleh pelaku D untuk melakukan penyerangan kepada majelis hakim yang bacakan putusan.
Penyerangan tersebut mengenai bagian kepala Soenarso selaku ketua majelis dan sempat mengenai Duta Baskara selaku hakim anggota satu. Selanjutnya, Desrizal diamankan oleh pihak keamanan PN Jakarta Pusat.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password