Kapolda Papua Buka Kejuaraan Bhayangkara Open Grass Track 2019

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja, secara resmi membuka Kejuaraan Bhayangkara Open Grass Track 2019, di Sirkuit Lapangan IOF Youtefa Kota Jayapura, yang diikuti sebanyak 190 lebih peserta terbagi dari 17 kelas yang di perlombakan termasuk kelas bagi TNI/Polri. Jumat (19/07/19).

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan, Kejuaraan ini dapat menghasilkan atlet-atlet potensial dan berbakat pada PON 20 Papua 2020, pasalnya Grasstrack merupakan salah satu nomor yang dipertandingkan.

“Kita semua menginginkan PON digelar di Papua, maka harus ada yang juara dan dapat emas harus anak dari Papua. Dan untuk mencapai itu tidak hanya asal bicara, mulai dari perencanaan, perorganisasian harus dilaksanakan dengan baik dan menjadi tanggung jawab kita semua, dari PB PON, Pemda dan KONI Papua,” jelas Kapolda Papua.

Kapolda melanjutkan, jika cabang olahraga bermotor dipertandingkan di Kabupaten Merauke sebagai salah satu klaster, di haruskan juga pemusatan latihannya harus disana dan secepatnya digelar untuk mendapatkan prestasi Papua.

Jenderal bintang dua tersebut berharap, ajang ini juga menjadi wadah bagi atlet yang memiliki talenta, sehingga kedepan bukan hanya Grasstrack, namun nomor Roadrace juga di lakukan.

“Mereka ini punya talenta yang tidak tersalurkan dan butuh perhatian Pemda untuk terjemahkan keinginan mereka. Mudah mudahan sebelum 17 agustus nanti ada kegiatan road race dan akan dipertandingkan di PON nanti,” jelas Kapolda Papua.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password