Polisi Tangkap Pelaku Pelempar Molotov di Magelang

Tribratanews.polri.go.id – Magelang. Polisi berhasil menangkap dua pelaku pelemparan bom molotov di pos polisi dan rumah dinas ketua DPRD Magelang, Rabu (03/07/19).

 

Motifnya diduga karena dendam. Pelaku dengan inisial RAR (27) dan PP (24) yang merupakan warga Magersari, Kota Magelang.

 

“Pelaku mengaku, aksinya ini didasari rasa sakit hati,” terang Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi di Mapolres Magelang, Jawa Tengah, Kamis (18/07/19).

 

Kedua tersangka ditangkap di rumahnya masing-masing pada Kamis dini hari. Kasus ini terungkap dari rekaman CCTV di sejumlah titik.

 

Salah satu saksi menyatakan sempat berkomunikasi dengan pelaku sebelum terjadi pelemparan molotov. Namun dia tidak tahu kalau mereka hendak berbuat anarkis.

 

Dari pengakuan tersangka, mereka berdua sering berpindah-pindah tempat untuk menghindari kejaran polisi. Mereka juga sempat melawan petugas, karena itu keduanya pun dilumpuhkan.

 

“Tersangka RAR menjadi inisiator pelemparan molotov ini, karena sakit hati adiknya pernah ditilang anggota Satlantas Polres Magelang Kota,” jelas Kapolres Magelang Kota.

 

Kemudian motif pelemparan bom molotov ke rumah dinas ketua DPRD, yakni pernah ada perselisihan dengan keluarga. Namun sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password