Kendala Geografis dan Cuaca, Polda Malut Kerahkan Kapal KP Gamalama Distribusikan Logistik Untuk Korban Gempa Bumi di Halsel

Tribratanews.polri.go.id- Halmahera Selatan. Polda Maluku Utara masih terus berupaya agar pendistribusian logistik untuk korban gempa bumi di Kabupaten Halsel dapat dilakuakn secara cepat dan efektif. Mengingat masih ada beberapa wilayah yang belum mendapatkan bantuan secara maksimal.

 

Menyikapi hal tersebut, Polda Maluku Utara melalui Ditpolairud Polda Malut menggunakan kapal KP Gamalama untuk membantu mendistribusikan bantuan-bantuan untuk korban gempa bumi di berbagai wilayah di Halmahera Selatan yang lebih mudah dijangkau dengan menggunakan kapal laut khususnya di Desa Yomen Kecamatan Gane Timur dan Desa Liboba Hijra kecamatan Kepulauan Joronga.

 

Dalam keterangan yang disampaikan Dir Polairud Polda Malut, Kombes Pol. Arif Budi Winova menyampaikan saat ini pihaknya masih terus berupaya untuk terus menyalurkan bantuan tersebut. “Bantuan logistik berupa bahan makan bagi warga di tempat pengungsian yang terdampak gempa terus disalurkan. Namun beberapa desa dan kecamatan masih mengalami kesuIitan dikarenakan cuaca yang tidak menentu,” ungkap Dir Polairud Polda Malut.

 

“Meskipun bantuan bahan makanan sudah disalurkan, warga Desa yomen dan desa Liboba saat ini masih membutuhkan tenda, selimut dan obat obatan.” lanjut Dir Polairud Polda Malut.

 

(rz/sw/hy)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password