Polisi Serahkan 75 Tersangka Perusuh 22 Mei ke Kejari Jakbar

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat telah selesai melakukan penyidikan tahap 1 terhadap 75 tersangka perusuh pada 21 – 22 Mei 2019. Selanjutnya, para tersangka perusuh beserta barang bukti dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, 75 tersangka itu dinyatakan P21 oleh kejaksaan dalam proses berita acara pemeriksaan (BAP).

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti beralih tanggung jawab yang sebelumnya dari penyidik polri beralih ke pihak jaksa penuntut umum (JPU),” jelas Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar.

 

Barang bukti yang diserahkan diantaranya berupa, bambu panjang, anak panah, petasan, bom molotov, dan batu.

 

Untuk diketahui, sebelumnya Polres Metro Jakarta Barat menangkap ratusan tersangka perusuh pada aksi 22 Mei 2019. Mereka di duga telah melakukan kerusuhan di asrama Brimob di Petamburan, Jakarta Barat. Para tersangka membakar 10 unit mobil. Para tersangka juga membakar dan merusak mobil operasional Brimob di flyover Slipi. Mereka juga menjarah barang-barang yang ada di dalam mobil yang dibakar.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password