Lakukan Penyerangan terhadap TNI dan Polisi serta Lakukan Pengrusakan Kantor PT. WKS, Polisi Tangkap 45 Pelaku di Jambi

Tribratanews.polri.go.id. – Jambi. Lakukan penyerangan dan pengrusakan kantor PT Wira Karya Sakti (WKS) di Distrik VIII di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Polisi langsung tangkap 45 orang yang merupakan kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB).

 

Selain merusak fasilitas kantor, massa juga melukai tim Satgas Terpadu Karhutla yaitu 3 anggota TNI serta 2 anggota polisi di lokasi. Saat ini 45 orang massa itu sedang dibawa ke Mapolda Jambi termasuk pimpinan massa bernama Muslim.

“Ada sebanyak 45 orang yang kita tangkap termasuk Muslim dan istrinya. Sekarang anggota sedang bergerak ke Polda Jambi untuk mengangkut 45 orang itu,” jelas Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Khuswahyudi Tresnandi, Kamis (18/7).

 

Polisi berhasil amankan puluhan senjata tajam termasuk senjata api rakitan dari tangan massa sebagai barang bukti. Aksi penyerangan itu dilakukan massa pada Sabtu (13/7). Pemicu keributan itu awalnya terjadi konflik antara massa SMB dengan pemilk izin usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman Rakyat (IUPHHK-THR) di Desa Belanti Jaya, Kabupaten Batanghari, Jambi.

 

Penyerangan terhadap anggota terekam oleh video amatir yang tersebar di media sosial. Massa secara anarkis menyerang 2 anggota TNI hingga terluka dengan senjata rakitan yang mereka miliki.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password