Cegah Peredaran Hoaks, Divhumas Polri Gelar Literasi Generasi Millennial Anti Hoaks di Provinsi Banten

Tribratanews.polri.go.id– Serang. Dalam rangka memberikan literasi serta edukasi kepada masyarakat, Divisi Humas Polri kembali menggelar literasi media yang kali ini dilaksanakan di Hotel Grand Krakatau Banten, Kamis (18/7/19).

 

Kegiatan literasi dengan tema “Generasi Millennial Anti Hoaks” ini dibuka langsung oleh Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Edi Sumardi Priadinata, S.I.K,, M.H., yang mewakili Kapolda Banten. sedangkan dari Divhumas Polri dihadiri oleh Kombes Pol. Heru Yulianto, S.I.K., mewakili Kadiv Humas Polri.

 

Kegaitan literasi yang dihadiri oleh 150 peserta yang terdiri dari para generasi millennial, tokoh agama, tokoh masyarakat , dan unsur masyarakat lainnya ini di isi oleh beberapa pembicara diantaranya Kabag Disindig Divhumas Polri Kombes Pol. Heru Yulianto, S.I.K., Astari Yanuarti dari Jurnalis dan Aktivis Redaksi, Hari Hartono salah satu perwakilan Kominfo.

Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Banten menyampaikan harapannya terkait dengan adanya kegaitan tersebut. “Semoga dengan adanya acara ini, masyarakat semakin paham bagaimana menyikapi setiap informasi yang beredar,” ungkap Kabid Humas Polda Banten.

Kadiv Humas Polri melalui Kabag Disindig Divhumas Polri juga turut menyampaikan harapannya terkait kegiatan tersebut. “Tindakan yang harus dilakukan masyarakat apabila mendapatkan hoax dimedia sosial ataupun media online adalah mencari berita sebenarnya dan apabila kita belum mengetahui yang sebenarnya jangan ikut menyebar luaskan berita tersebut, karena akan berdampak pada diri kita sendiri,” tegas Kabag Disindig Divhumas Polri.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password