Belajar dari Youtube, Pengoplos Elpiji Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Gresik. Kepolisian Resor Gresik menangkap pelaku, Slamet Hariyanto (36) warga Benowo Surabaya, pengoplosan elpiji bersubsidi 3 kg ke elpiji 12 kg non subsidi.

Perbuatan pelaku berhasil diungkap karena informasi dari masyarakat sekitar terkait praktek ilegalnya.

Dari penuturan pelaku, keuntungan yang didapat dari perbuatan pengoplosan elpiji ini meraup sampai jutaan rupiah dalam setiap bulannya. Pelaku melakukan aksi curang tersebut sejak empat bulan lalu di gudang miliknya di Kampung Randusari Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoto menjelaskan bahwa pelaku melakukan perbuatannya dari hasil menonton di Youtube dan dipraktikkan dengan cara membeli elpiji bersubsidi di toko.

“Dari menonton YouTube tersebut pelaku langsung mempraktikkanya dengan menggunakan pipa besi yang sudah dimodifikasi,” jelas Kapolres Gresik.

Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa, 22 tabung Elpiji 3 Kg bersubsidi dalam keadaan isi, 10 tabung Elpiji 3 Kg kosong, 8 tabung Elpiji 12 Kg non subsidi sudah ada isinya, 8 tabung Elpiji 12 Kg kosong, 2 buah pipa besi modifikasi dan sebuah motor Honda Beat Nopol L 2117 UD.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password