Kapolri Tiba Di Mapolda Kaltara, Disambut dengan Pemberian Gelar ‘Uyau Abeng Lihan Padan’ dari Suku Dayak

Tribratanews.polri.go.id-Tanjung Selor. Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., kunjungan kerja di Mapolda Kalimantan Utara, Kamis (18/7/2019) siang ini. Kapolri akan meresmikan Mapolda Kalimantan Utara, bersamaan Rumah Sakit Bhayangkara, dan SPN Malinau.

Mantan Kapolda Papua itu tiba dengan helikopter, mendarat di halaman Mapolda Kalimantan Utara. Kapolri didampingi oleh Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol. Drs. Indrajit, S.H. dan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.

Guru Besar STIK-PTIK itu tiba di Mapolda Kalimantan Utara dan menjalani prosesi pemberian nama adat oleh perwakilan sub suku Dayak di Kalimantan Utara, Kamis (18/07/2019).

Penyambutan Kapolri tampak meriah dengan kahadiran ratusan masyarakat dari sub suku Dayak di Kalimantan Utara. Masyarakat tampak mengenakan baju adat sesuai sub suku masing-masing.

Dalam penyambutan ini, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian diberi Nama Kehormatan dari Masyarakat Adat Dayak Kalimantan Utara, dengan gelar ‘Uyau Abeng Lihan Padan’ yang berarti sosok seorang pahlawan panglima perang sekaligus Kepala Adat Besar suku Dayak pada zamannya.

Pemberian nama kehormatan ini dipandu Ketua Adat Dayak Kalimantan Utara Henoch Merang.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password