Viral Polisi Nyamar Jadi Emak-emak Berdaster untuk Tangkap Begal

Tribratanews.polri.go.id-Medan. Viral cara unik yang dilakukan Kepolisian Sektor Medan Timur, Sumatera Utara untuk meringkus pelaku begal dengan berpakaian daster menggunakan jilbab layaknya emak-emak.

Berkat penyamaran tersebut, tiga pelaku begal berhasil diamankan. tiga pelaku begal yang diamankan adalah M Ardiansyah (17) alias Poppy, Sopan (21) dan Gopal (24).

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin mengatakan, bermula dari laporan korban, Indah Kristiani Siringoringo, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), kemudian Tim Pegasus Polsek Medan Timur melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. (16/7/19).

Tidak memerlukan waktu lama, tim berhasil mengidentifikasi para pelaku dan mengamankan pimpinan komplotan begal Ipan Ardiansyah alias Gopal di tempat persembunyinnya, Jalan Pancing, Gang Seroja, Kecamatan Medan Deli.

Tidak sampai disitu, dengan interogasi tersangka Gopal, polisi akhirnya menyusun strategi untuk penangkapan selanjutnya. Memahami pola main pelaku, polisi menangkap dengan menyamar sebagai emak-emak berdaster.

Tidak sia-sia, kerja keras polisi pun berbuah hasil. Para pelaku keluar dan berusaha untuk membegal personel yang menyamar. Melihat target, tim langsung melakukan penyergapan dan meringkus para pelaku.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password