Perangi Berita Hoax, Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Cerdas Bermedsos

Tribratanews.polri.go.id – Lampung. Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menghadiri acara Diskusi keterbukaan informasi publik di Wilayah Polda Lampung bersama Biro PID Divisi Humas Polri, dengan tema Cerdas Bermedia Sosial Dalam memerangi Hoax Di Era Keterbukaan Informasi Publik, di Ballroom Hotel Novotel lampung, Rabu (17/7/19).

Kapolda mengatakan bahwa masyarakat harus cerdas dalam bermedia sosial dan dapat membantu tugas Kepolisian dalam memerangi berita hoax. “Saya berharap seluruh peserta dapat memahami cara cerdas dalam bermedia sosial dan dapat membantu tugas Kepolisian dalam rangka memerangi berita hoax,” jelas Kapolda.

Irjen Pol Purwadi Arianto juga mengatakan, media sosial dapat dengan cepat mengubah nilai politik, sosial, budaya dan tren kejahatan. “Semua orang sudah menggunakan gedget, tanpa batas umur, berkaitan dengan perkembangan, politik, sosial, budaya dan tren kejahatan,” jelasnya.

Jenderal Bintang Dua ini menambahkan, Dampak dari media sosial dapat dengan cepat mengubah nilai sosial dan budaya terhadap tatanan kehidupan sosial masyarakat. Selain itu, penggunaan gedget bisa menimbulkan dampak negatif yang dapat stabilitas keamanan dalam negeri terkait berita bohong atau hoax seperti, ujaran kebecian dan penipuan online cyberbullying.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password