Terus Berjalan, Polri Usut Kasus Ustadz Bachtiar Nasir

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menerangkan bahwa masih memproses kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) Yayasan Keadilan Untuk Semua yang melibatkan Ustadz Bachtiar Nasir yang saat ini berada di Arab Saudi.

“Saya konfirmasi ke Bareskrim, semua kasusnya masih on progress (terus dilanjutkan),” terang Karo Penmas Divhumas Polri.

Saat ini, Kepolisian tengah menunggu kepulangan Ustadz Bachtiar Nasir ke Indonesia untuk kembali melakukan penyidikan lebih lanjut. Kepolisian juga berupaya terus berkomunikasi dengan pihak pengacara terkait waktu kepulangan Ustadz Bachtiar.

“Kami masih menunggu. Komunikasi dengan pihak pengacara terus dikomunikasikan dengan para penyidik. Tetap menunggu kehadiran beliau yang masih melakukan kegiatan ibadah di luar negeri,” jelas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

Diketahui, pada April 2019 lalu Bareskrim Polri menetapkan Ustadz Bachtiar sebagai tersangka. Ustadz Bachtiar dituduh melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan penggelapan dana pungutan masyarakat sebesar Rp 3,8 miliar yang dilakukan oleh Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) pada 2017. Diduga Ustadz Bachtiar menggunakan dana tersebut untuk kepentingan pribadi dan digunakan untuk kegiatan ilegal.

 

(js/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password