Kapolda Kalbar dan Rombongan Tinjau Pengeboran Sumur di Desa Nibung

Tribratanews.polri.go.id-Paloh. Untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih di ujung negeri di sejumlah desa di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat akan segera terpenuhi dengan dibangunnya sumur bor.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono S.H., M.H., bersama Gubernur Kalimantan Barat, Haji Sutarmidji SH M.Hum, dan Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Herman Asaribab, mendengar pemaparan Komandan Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya, Letnan Kolonel Czi Ahmad Sapari, soal kegiatan pengeboran yang sedang disaksikan langsung oleh rombongan, Selasa (16/07/19).

“Target tahun 2019 ada 5 desa Mandiri di Kab. Sambas yaitu Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Desa Kaliau dan Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Tebas, Desa Sakura, Kecamatan Teluk Keramat, Desa tebas Kuala,” jelas Kapolda.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, sampai saat ini sedang dibor dibuat 1 lobang sumur. Mesin bor yang digunakan jenis waterwell drilling dando 6000 menggunakan teknik bor air dan menggunakan udara volume diperkirakan 35 liter/detik dan kedalaman 60 meter.

“Lokasi depan PAUD Angrek Putih, jalan raya Nibung Desa Nibung Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas,” jelas Kapolda.

Selain itu, Kapolda beserta rombongan juga berkesempatan melihat Bhakti Pembangunan Pos Yandu, pembangunan Taman Kanak-kanak, dengan luas gedung 25 x 25 meter. Meninjau Puskesmas Paloh, Gedung Rawat Inap Puskesmas Paloh.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password