Polda Bengkulu Bersama NU Teken MoU Cegah Radikalisme dan Terorisme

Tribratanews.polri.go.idBengkulu. Kepolisian Daerah Bengkulu  Bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) nota kesepahaman tentang pencegahan pemahaman radikalisme dan terorisme di Provinsi Bengkulu, Selasa (16/7/2019).

 

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Supratman bersama Ketua PWNU Provinsi Bengkulu Dr Zulkarnain Dali di gedung Adem Polda Bengkulu, disaksikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu Prof Dr Rohimin, pejabat utama Polda Bengkulu, para ulama, tokoh agama dan para Kapolres di jajaran Polda Bengkulu.

 

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Supratman mengatakan, NU di Bengkulu telah berperan besar dalam mencegah berkembanganya paham radikalisme di Bengkulu. Dia juga mengapresiasi MoU antara NU dan Polda Bengkulu dalam rangka mendukung program pencegahan paham radikalisme dan terorisme.

 

“Radikalisme dan terorisme adalah musuh bersama, bahaya laten yang merusak keutuhan bangsa. Dengan demikian, penanganannya perlu kerjasama antara semua elemen masyarakat,” jelas Kapolda Supratman.

 

Supratman mengajak tidak hanya NU, tapi semua elemen masyarakat untuk sama-sama mencegah dan memerangi paham radikalisme dan terorisme di tengah masyarakat.

 

Kapolda juga menegaskan bahwa NU secara ideologis sudah tidak diragukan lagi perannya bagi bangsa ini, selain ikut mendirikan NKRI, NU juga turut menjaga NKRI dari berbagai paham yang merusak persatuan bangsa.

 

Py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password