Polda Sulsel Terjunkan Sebanyak 880 Personel dalam Operasi Anti Liput Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Dalam rangka memberantas peredaran narkoba dengan target operasi bandar besar di Provinsi Sulsel, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan akan menggelar Operasi Anti Liput Tahun 2019.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, S.I.K., M.H. mengatkan bahwa Polda Sulsel akan mmelaksanakan Operasi Anti Liput tahun 2019 yang akan dilaksanakan selama 20 hari kedepan, yaitu mulai Senin 15 Juli hingga 3 Agustus 2019. Pada operasi ini nantinya, sedikitnya 880 personel yang akan diturunkan, yang terdiri dari 70 personel Ditresnarkoba Polda Sulsel dan 810 jajaran Polres se-Sulsel.

“Untuk target sudah ditetapkan yakni sebanyak 41 target. Mulai bandar-bandar dan juga di atasnya lagi yang sering komunikasi ke luar negeri seperti Malaysia. Kebanyakan mereka membawa barang haram tersebut dari Malaysia melalui Kalimantan masuk ke Sulsel dengan melalui pelabuhan Parepare dan Makassar. Oleh karena itu yang menjadi target kita saat ini, mau pun juga para pelaku yang menggunakan narkoba jenis baru itu juga menjadi target kita,” tambah Kabid Humas Polda Sulsel.

Selain itu, operasi ini juga akan menyasar Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Makassar dengan menggelar razia rutin. Begitu pun dengan tempat keramaian lainnya, seperti Pelabuhan dan Terminal. Maka kita akan lakukan razia-razia di THM mau pun di tempat yang lainnya terhadap daerah yang kita curigai sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Selain itu, kita juga telah berkoordinasi dengan BNNP Sulsel serta razia ini akan melibatkan langsung anjing pelacak K9 khusus untuk melacak keberadaan narkoba,” tutup Kabid Humas Polda Sulsel saat memberikan penjelasan di Mapolda Sulsel, Selasa(16/07/19).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password