Dengan Tubuh Separuh Lumpuh, Brigadir Dian Tetap Layani Masyarakat Sepenuh Hati

Tribratanews.Polri.go.id – Banjarnegara. Brigadir Dian Wijayanto (32), merupakan anggota Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Purwanegara, Banjarnegara, Jawa Tengah.

 

Brigadir Dian melaporkan situasi terkini di wilayahnya melalui radio komunikasi, serta dengan keramahannya melayani masyarakat yang datang ke Mapolsek Purwanegara.

 

Jika dilihat sekilas, tidak ada yang berbeda pada aktivitas Brigadir Dian. Namun, saat bangun dari tempat duduknya dan berjalan menuju ruangan, Brigadir Dian tampak kesulitan.

 

Tubuh bagian kiri Brigadir Dian tak dapat digerakkan usai mengalami laka lantas pada 2009 silam. Sepulang berdinas, sepeda motornya ditabrak mobil.

 

Selain kedua tulang kaki dan lengan kanannya patah, Brigadir Dian juga mengalami pendarahan di kepala. Dan selama 5 hari harus berjuang melewasi masa kritis di rumah sakit.

 

“Setelah pulih, tangan kiri dan kaki kiri jadi kaku. Katanya akibat pendarahan di kepala. Saat itu penanganan terlambat, karena saya koma selama lima hari. Setelah itu saya harus menjalani fisioterapi, kayak orang habis stroke,” ujar Brigadir Dian.

 

(rj/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password