Polsek Slogohimo Bantu Evakuasi Korban laka

Tribratanews.polri.go.id — Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Polsek Slogohimo olah tempat kejadian perkara laka lantas tunggal yang terjadi di jalan menuju arah tambang pasir Dusun Setren rt 03 rw 02, Desa Setren, Kecamatan Slogohimo yang menyebabkan kernet truk engkel Herwanto (36) warga Lingkungan. Kecik rt 02 rw 10, Kelurahan Karang, Kecamatan Slogohimo tewas Sabtu (21/01/2017).

Kapolsek Slogohimo, AKP Kasimin mengatakan peristiwa laka tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Kejadian bermula saat Truk AE 8709 YM yang dikemudikan Sarto (37) warga Lingkungan badran rt 03 rw 06, Kelurahan Karang, Kecamatan Slogohimo yang bermuatan pasir penuh tersebut melaju dari Selatan menuju Utara yaitu keluar dari tambang pasir sesampainya dilokasi kejadian yang kondisi jalan menanjak dan licin truk tidak kuat menanjak sehingga kembali menurun (menggelondor). Lantas kernet truk berinisiatif untuk mengganjal ban truk agar tidak terus menurun namun ganjal tersebut tidak berfungsi sehingga Truk terus berjalan kebelakang dan berhenti saat menghantam tebing sebelum akhirnya terguling kekanan menimpa kernet truk.

“Truk ini tidak mampu diganjal sehingga terus menggelondor dan baru berhenti saat menabrak tebing sebelum akhirnya terguling kekanan menimpa sang kernet truk,” ungkapnya Sabtu petang. Akibat kejadian tersebut korban kernet trusk tewas mengenaskan dilokasi kejadian karena terjepit badan truk. Sedangkan untuk truk telah berhasil dievakuasi dengan bantuan alat berat dari tambang pasir. “Kernet truk mengalami luka disekujur tubuhnya terutama dibagian kepala yang menyebabkan tewasnya korban, sedangkan sopir truk mengalami luka ringan di rawat di RS Amal Sehat,” lanjut dia.//(humas polres wonogiri).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password