Polda Sumsel Gelar Konferensi Pers Atas Keberhasilannya Tangkap 4 Bandar Sabu Jaringan Aceh

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si. didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi MM., memimpin Konferensi Pers atas keberhasilannya Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dalam menangkap empat orang bandar narkoba jenis sabu jaringan Aceh, yang digelar di Mapolda Sumsel, Selasa(16/07/19).

Dalam penjelasannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel berhasil menangkap empat orang bandar narkoba jaringan Aceh dan berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 2 paket yang berisi 3 Kg. Keempat bandar tersebut ditangkap di dua lokasi yang berbeda yakni di jalan Lintas Timur Palembang-Jambi dan di Lintas Tengah Lahat-Muaraenim di dalam mobil bus lintas Provinsi, pada Selasa (9/7) lalu.

“Dengan tertangkapnya pelaku bandar narkoba tersebut, saya berharap kepada Direktorat Narkoba untuk melakukan kajian agar para bandar dijerat TPPU, karena para bandar narkoba diketahui kerap mengirim barang haram dengan jumlah besar melalui jalur darat. Dalam pengakuannya para tersangka, barang haram tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Palembang dan sekitarnya. Mereka mengakui bahwa narkoba jenis Sabu tersebut berasal dari luar negeri dan transit di Aceh, selanjutnya, sabu tersebut dibawa ke Medan dan dikirim ke Palembang menggunakan bus lintas provinsi,” tegas kapolda sumsel.

Untuk diketahui, dalam penangkapan tersebut Direktorat Narkoba Polda Sumsel berhasil mengamankan empat bandar yaitu adalah Sugianto (42), Jauhari (52), warga Palembang dan 2 warga asal Aceh, yakni Asrin (30) dan Zainudin (36).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password