Pimpinan JI Aji Pangestu Dua Kali Jadi DPO Polri

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Dalam mengungkap jaringan JI, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menjelaskan sepak terjang pimpinan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) yang baru, Aji Pangestu alias PW. PW sudah sejak lama menjadi buruan polisi.

“Dia telah dua kali masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait aksi teror bom Bali dan bom di Kedutaan Besar Australia. Tapi baru kali ini ketangkap,” kata Karo Penmas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.di Mabes Polri, Senin (15/7/2019).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menjelaskan bahwa Aji Pangestu alias PW merupakan anggota lama dari Jamaah Islamiyah. Pada 2002 lalu, dia menjabat di bidang intelijen. Selain itu, PW juga sudah lama menginjakkan kaki di Indonesia.

“Sudah cukup berpengalaman di jaringan JI, mulai sebelum bom Bali, dia sudah main sampai sekarang,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Selain itu, pihaknya juga sedang mendalami indak pidana pencucian uang atau TPPU yang dilakukan tersangka. Saat ini, polisi sedang mendata aset-aset yang dimiliki oleh JI.

“Kami masih menunggu audit dari Densus,”tutup Mantan Wakapolda Kalteng.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password