Polda Metro Jaya Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas terkait Acara Prasetya Perwira TNI-Polri di Istana

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya memberlakukan Rekayasa Lalu Lintas pada daerah Istana Negara terkait kegiatan Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri 2019 pada Selasa pagi (16/07/2019).

Kasubdit Bin Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir menerangkan bahwa rekayasa lalu lintas dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, dan ketertiban terkait kegiatan Prasetya Perwira TNI-Polri.

“Kegiatan Prasetya Perwira dihadiri oleh sejumlah pejabat negara dan pihak keluarga para lulusan Akademi TNI-Kepolisian. Ditlantas dan jajaran melakukan kegiatan pengamanan, penjagaan, pengawalan, dan pengaturan lalu lintas terkait kegiatan itu di sekitar lokasi,” jelas Kasubdit Bin Gakkum.

AKBP M Nasir menambahkan rekayasa arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan kiri ke Jalan Juanda dan arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun di belokkan ke kanan Jalan Gajah Mada. “Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Harmoni. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira,” terang Perwira Menengah Polda Metro Jaya tersebut.

Prasetya Perwira merupakan kegiatan pelantikan Perwira Remaja TNI-Polri yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia. Terdapat 781 taruna dan Taruni yang terdiri dari Taruna Akmil dengan rincian 259 dari Akademi Militer, 117 dari Akademi Angkatan Laut, 99 dari Akademi Angkatan Udara, dan 306 dari Akademi Kepolisian.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password