Kapolda Pimpin Apel Pemberangkatan 100 Personel Satuan Brimobda Kalbar BKO Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono SH., MH., memimpin apel pelepasan 100 personel Satuan Brimob Polda kalbar berangkat untuk melaksanakan penugasan BKO Polda Papua, yang dilaksanakan di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Senin(15/07/19).

Dalam amanatnya, Kapolda Kalbar mengucapkan terimakasih terima kasih dan mengapresiasi pengabdian dan penugasan yang telah dilakukan Personel Satbrimob Polda Kalbar di wilayah Polda Papua. Penugasan ini merupakan dedikasi terbaik bagi personel karena telah rela mengorbankan jiwa raganya meninggalkan keluarga untuk menghadapi dan membackup Polda Papua dalam menghadapi dinamika situasi dan kondisi di Timika.

“Saat ini Polda Kalbar, dalam hal ini Satuan Brimob Polda Kalbar dipercayai oleh pimpinan Polri untuk menugaskan 100 Ksatria Bhayangkara terbaiknya guna memback-up atau melakukan penebalan pengamanan di Papua khususnya di Daerah PT. Freeport indonesia. Namun keamanan secara menyeluruh tetap dipercayakan kepada Polri dan merupakan tumpuan harapan rakyat Indonesia demi terselenggaranya Indonesia yang berdaulat, aman dan tertib. Untuk itu saya berharap agar dapat menciptakan kondisi keamanan yang kondusif nantinya hal itu harus benar-benar dapat dijadikan perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tambah Kapolda Kalbar.

“Saya berpesan agar personel yang berangkat BKO ke Polda Papua tetap laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, gunakan cara persuasif dalam setiap tindakan dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Segera menyesuaikan diri atau beradaptasi dan hargai adat istiadat masyarakat setempat, jaga sikap dan prilaku selama bertugas dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra polri khususnya merusak image Polda Kalbar. Jangan lupa jaga fisik, stamina dan kesehatan serta soliditas, solidaritas dan semangat juang untuk menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan, jaga kesehatan dan keselamatan serta pegang teguh disiplin. Tetap semangat dan tetap jaga kekompakan, berangkat 100 kembali juga harus 100,” tutup Kapolda Kalbar.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password