Polisi Amati Sejumlah Akun Medsos Sebar Provokatif Pasca Rekosiliasi Jokowi dan Prabowo

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Polri tengah memantau akun-akun media sosial (medsos) yang menyebarkan kalimat-kalimat provokatif terkait rekonsiliasi Prabowo Subianto dengan Jokowi. Sejauh pengamatan mereka, akun tersebut jumlahnya cukup banyak.

“Di media sosial masih banyak narasi-narasi yang disebarkan oleh akun-akun tertentu dan kini sedang kami mapping. Akun-akun tersebut, kita sudah lihat beberapa kali,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Jakarta Pusat, Senin (15/07/19).

Jenderal bintang satu tersebut menjelaskan pihaknya telah mendapati beberapa tagar-tagar di media sosial Twitter yang menyuarakan ketidaksetujuan terhadap rekonsiliasi. Begitu pula di Youtube dan Facebook.

“Kita juga masih menemukan foto-foto dan, video provokasi,” tegas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

Sampai saat ini Penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri sedang mendalami akun yang provokatif terhadap rekonsiliasi tersebut. Tak menutup kemungkinan akan dilakukan penegakan hukum.

“Kami sedang dalami. Apakah perbuatan dari pemilik akun tersebut memenuhi unsur pidana atau tidak,” tutup Karo Penmas Divisi Humas Polri.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password