Kapolda Jambi Kerahkan 330 Personel Gabungan Polri dan TNI Untuk Menangani Kasus Penyerangan Tim Satgas Karhutla

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Sebanyak 330 personel gabungan TNI-Polri yang terdiri dari 100 personel TNI dan 230 personel Polri di kerahkan oleh Polda Jambi untuk menangani kasus penghadangan dan penyerangan terhadap Tim satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla).

Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H., mengatakan para anggota TNI dan Polri tersebut sudah berada di lapangan untuk bertugas menjaga tempat-tempat yang dianggap rawan.

Selain melakukan penjagaan, para personel tersebut juga melakukan mapping terhadap para pelaku yang melakukan penghadangan, pengerusakan dan intimidasi terhadap tim reaksi cepat. Saat ini personel Polri telah mengamankan kamera pengawas (CCTV) untuk mendapatkan alat bukti baru.

“CCTV sudah diamankan, pasalnya saat itu keadaan mess dirusak dalam keadaan kosong, tidak hanya itu, nanti saksi-saksi dan korban akan dimintai keterangan,” jelas Kapolda Jambi.

Saat ini beberapa korban yang mengalami luka lebam akibat penganiayaan yang dilakukan oleh kelompok SMB, selain korban yang mengalami luka ringan, kendaraan dinas polisi juga turut menjadi korban.

“Ada korban dalam kejadian itu, tetapi hanya luka-luka saja, mobil anggota juga turut menjadi korban dengan dirusak menggunakan senjata rakitan,” terang kapolda Jambi.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password