Berhasil Ungkap 28 Kasus Narkoba, Polres Ambon Lampaui Target

Tribratanews.polri.go.id – Ambon. Pertengahan tahun 2019, Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease telah berhasil melampaui target pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukumnya.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 28 kasus narkoba yang berhasil dibongkar dari target yang diberikan sesuai DIPA Polres Ambon yaitu 17 perkara. Perolehan tersebut diprediksi bisa bertambah.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso mengungkapkan, puluhan kasus yang berhasil diungkap masih terus dikembangkan.

“Dari 28 kasus, sebanyak 33 tersangka sudah diamankan. Saat ini kami masih mengejar bandar narkoba,” ungkap Kapolres, Senin (15/07/19).

Narkotika jenis sabu, ganja dan tembakau sintesis yang berhasil dibongkar tim anti narkotika tersebut diketahui masuk melalui jalur laut ke Kota Ambon.

“Barang yang dipasok ke Ambon ini melalui jalur laut. Dikirim dari Papua, Makasar dan Jakarta,” terang Kapolres.

Polres Ambon kini sedang berusaha untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Salah satunya adalah dengan gencar melakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba. Sasarannya di sekolah-sekolah.

Selain itu, masyarakat juga terlibat sebagai mata dan telinga Polres Ambon dalam mengawasi setiap lingkungan masing-masing.

“Kita bekerjasama dengan BNN ataupun Pemerintah Daerah. Kita melibatkan peran serta masyarakat secara aktif untuk mengawasi lingkungannya dan kita juga mensosialisasikan kepada sekolah-sekolah tentang bahaya narkoba,” jelas Kapolres.

 

 (rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password